Jumat, 24 Januari 2014

Sound of Heart

Mungkin kebaikan adalah rentetan dari perbuatan baik yang selalu kau hadirkan dalam hidup mu. Sehingga, saat datang suatu hal buruk, bukannya berfikir buruk, tapi hati dan fikiran mu selalu mencari-cari hikmah baik dibalik segala peristiwa. Kau tahu? Jiwa mu itu indah. 
Maka jangan kita kotori jiwa yang indah itu dengan berfikir buruk tentang seseorang. Betapa damai dan bahagianya hidup ini. Bila kau selalu melihat seseorang dari sisi ‘indahnya’. Aku tahu. Setiap insan memiliki sisi khilafnya, tapi bukankah engkau senang bila orang lain melihat mu hanya dari sisi baik mu? Tentu saja, bukan? :)
Hal itu yang aku pelajari disini, Jerman. Mungkin bila aku boleh mengeluh, akan banyak hal buruk yang akan aku keluhkan. Tapi, untuk apa aku berkeluh kesah bila banyak sekali kebaikan yang Allah hadirkan bila saja kita mau sedikit membuka mata dan melihat segala indah takdir-Nya. Hidup dengan banyak orang dari latar belakang budaya yang berbeda memang bukan perkara mudah. Butuh toleransi yang tinggi juga fikiran jernih untuk selalu mencoba memahami orang lain.
Bila kita selalu mencoba untuk menempatkan diri pada posisi orang lain dan mencoba untuk merasakan “Bagaimana kiranya bila aku merasakan apa yang ia rasakan?” Aku rasa, engkau akan lebih mencintai orang-orang di sekitar mu. Satu hal bahwa, "Tidak ada manusia yang sempurna."
Setiap orang memiliki masa lalu mereka yang mungkin manis, mungkin juga asam, atau malah pahit? Bukankah indah bila kita bisa saling berbagi dalam perbedaan ini? Jiwa mu itu indah. Maka jadilah keindahan bagi orang-orang disekitar mu.

Gießen,
25.01.2014

Source : http://sheylalestarini.tumblr.com/post/74433491507/kebaikan-berbuah-kebaikan

NB, My Quotes : Sungguh ku ingin jadi hambaMu yang pengasih dan penyayang ya اَللّهُ , yang tak menyimpan kebencian serta kedendaman kepada insan, pemaaf jauh lebih menenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar