Jumat, 28 Februari 2014

Tentang Cinta

Doa Sayyid Qutb Tentang Cinta"
Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta. Jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu.
Ya Allah, jika aku jatuh hati. Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu agar aku tidak terjatuh dalam jurang cinta semu.
Ya Robbi, jika aku jatuh hati. Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.
Ya Robbul ‘Izzati, jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindu syahid di jalan-Mu.
Ya Allah, jika aku rindu. Jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu.
Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasihmu. Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat disepertiga malam terakhir-Mu.
Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu. Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.
Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu. Jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.
Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa pada taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-Mu, telah berpadu dalam membela syariat-Mu.
Kukuhkanlah ya Allah ikatannya.
Kekalkanlah cintanya, tunjukanlah jalan-jalannya, penuhilah hati-hati ini dengan Nur-Mu yang tidak pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan pada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu.
-As-Syahid Sayyid Qutb-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar